Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Menanamkan Sikap Optimis Dalam Diri :)

Sahabatku kla :) .....Sebelum kita membahas Cara Menanamkan Sikap Optimis Dalam Diri,  terlebih dulu saya akan jelaskan apa yang dimaksud dengan Optimis. Optimis adalah salah satu syarat kesuksesan terpenting dalam menciptakan hubungan dengan orang karena optimis memiliki peran yang besar dalam mengoptimalkan energi, membangkitkan semangat dan menumbuhkan kepercayaan dimasa depan :)

   Selanjutnya bagaimana kamu bisa Menanamkan Sikap Optimis Dalam Diri...oke kla mari ikuti bagaimana kiat-kiatnya:

1. Ucapkan berulang-ulang kalimat bernada optimis dan mampu melakukan suatu perkerjaan:
  • Saya mampu melakukan….
  • Saya akan menjadi yang terbaik, terhebat, ter…….
  • Sekarng saya bisa……..
  • Saya lebih bagus dari apa yang saya kira…….
   
2. Ambillah pelajaran dari pengalaman dan lihat kembali kesuksesan yang pernah kamu capai, jika keraguan untuk meraih kesuksesan menggangu kamu atau benteng kegagalan mengepung kamu...kla :)
3. Jangan pernah mengeluhkan pada kondisi yang ada disekitar kamu, namun berusahalah memanfaatkannya untuk keuntungan diri kamu. Tidak penting apa yang menimpa kita, namun yang penting adalah bagaimana kita menghadapi apa yang menimpa kita, yang penting juga kita tahu bagaimana kejadian itu bisa memberikan pengaruh positif dalam diri dan kehidupan.
 4. Selalu hindari mengulang-ulang kalimat patah semangat dan pesimis, seperti dibawah ini:
  • Saya tidak bisa……….
  • Saya belum mampu……….
  • Saya tidak sesuai dengan yang di inginkan………
  • Saya bukan orang yang cocok menjalankan tugas ini!
  • Saya tidak memiliki cita-cita dan harapan dalam hidup ini!

5. Catat hasil-hasil dan kesuksesan kamu dalam buku agenda kamu. Sekali waktu lihatlah kembali, terutama ketika kamu merasakan frustasi atau hilang semangat.

6. Jahui sikap yang  mudah menyalahkan diri sendiri, kuasailah perasaan-perasaan yang menyakiti. Ingat...Didalam sebuah pepatah kelasik dinyatakan “engkau akan menjadi seperti yang engkau pikirkan” :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar